Sabtu, 11 Mei 2013

Aplikasi pendataan Dikdas versi V 1.13.0.1 (DAPODIK)

Aplikasi DAPODIK Versi V 1.13.0.1 merupakan hasil perbaikan dari versi sebelumnya dimana versi ini memiliki fitur yang lebih lengkap, lebih mudah pengguaan data dapodik. Tampilan untuk Aplikasi Dapodik versi V 1.13.01 lihat gambar dibawah ini..


Beberapa kelebihan dari Versi V 1.13.0.1 Yaitu :

1. Panel Cek dan Unduh Peserta UN

Pada Aplikasi Pendataan Dikdas V 1.13.0.1 setelah di instal perbedaan yang paling mencolok adalah terdapatnya panel unduh peserta un yang sebelumnya tidak terdapat pada aplikasi, kecuali kita mendownload patch unduh peserta UN. Untuk informasi lengkap bisa membaca Cara Import data Dapodik Ke Aplikasi Pendataan Ujian Nasional.

2. Kirim Ke server dan Back Up LOkal

Pada aplikasi sebelumnya, memang sudah tersedia pasilitas ini, tapi pada versi terbaru ini, kesalahan aplikasi dalam membaca jaringan internet di komputer kita jadi lebih baik. Jadi kasus komputer terdeteksi koneksi offline jarang di temui.

3. PTK yang bersangkutan tidak memiliki record terdaftar

 Ini salah satu bug di aplikasi pendataan versi terdahulu, di versi sebelumnya saya pernah mencoba maping rombel tapi tidak bisa karena ada salah satu ptk ber status  "PTK yang bersangkutan tidak memiliki record terdaftar" di aplikasi Aplikasi Pendataan Dikdas V 1.13.0.1 masalah tersebut mudah untuk di atasi dengan saran yang telah ada di aplikasi.

4. Penyempurnaan Lainnya

- Bug free hilangnya data pada saat aplikasi di tutup
- Aplikasi dapat mendeteksi jika user masih menggunakan database versi lama
- Penyempurnaan dalam report absensi, dimana sudah urut sesuai nama siswa
- Penyempurnaan dalam report profil sekolah, dimana untuk peserta didik berdasarkan penghasilan orang tua dan umut sudah terfilter sesuai tahun ajaran dan semester yang aktif.
- Penyempunaan export dan import untuk table PTK (Penambahan field status, ketika di export)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar